Perbaikan untuk Masalah Pengurasan Baterai Apple WatchOS 10.1 Akan Segera Hadir

By Al


nusakini.com - Apple mungkin akan merilis perbaikan di WatchOS 10.2, yang saat ini dalam mode pengujian beta dan akan dirilis pada bulan Desember


Jika Apple Watch Anda baru-baru ini mengalami masalah dengan daya tahan baterainya, mungkin anda akan sedikit lega. Semacam itu. Apple baru-baru ini mengirimkan memo internal kepada beberapa Penyedia Layanan Resmi Apple yang mengatakan bahwa perbaikan untuk beberapa Apple Watch yang mengalami kehabisan baterai setelah memperbarui ke WatchOS 10.1. akan segera hadir.


MacRumors mendapatkan memo tersebut, dan menurut mereka, perbaikannya sedang dalam proses. Hanya itu yang kami ketahui untuk saat ini, karena memo tersebut tidak memberikan detail tambahan. Kami masih belum tahu apa penyebabnya, berapa banyak konsumen yang terkena dampaknya, atau model Apple Watch mana saja yang terpengaruh.


Sedikit yang kita ketahui tentang masalah ini adalah dari keluhan yang terlihat oleh pelanggan di berbagai platform online seperti MacRumors Forums, Apple Support Community, Reddit, dan X. Beberapa pengguna mengatakan bahwa mereka telah kehilangan 50% persen daya tahan baterai jam tangan mereka dalam waktu kurang dari satu jam. 


Dari keluhan tersebut, sepertinya masalah ini telah mempengaruhi berbagai model Apple Watch, termasuk yang lebih tua, seperti Apple Watch Series 5, hingga yang baru, seperti Apple Watch Ultra 2.


Ada juga masalah pengurasan baterai yang terjadi saat Apple Watch dengan WathOS 10.1 dipasangkan dengan iPhone yang menjalankan iOS 17. Namun, menurut catatan rilis pengembang Apple untuk iOS 17.1, masalah tersebut telah diperbaiki. Namun, yang satu ini masih menimbulkan masalah, sehingga kita mungkin memerlukan pembaruan lagi.


Nampaknya masalah ini tidak mungkin diperbaiki dalam pembaruan watchOS 10.1.1. Ini semua hanya dugaan, tetapi kita mungkin harus menunggu watchOS 10.2 untuk memperbaiki masalah ini, yang saat ini sedang dalam pengujian beta dan diharapkan akan diluncurkan pada bulan Desember.